Success Story

Success Story

Kisah sukses dalam penanganan aduan yang ada di NTB
π˜Όπ™™π™ͺ𝙖𝙣 π™™π™ž π™‰π™π˜½ π˜Ύπ™–π™§π™š, π˜½π™–π™£π™―π™–π™¨ 𝙇𝙀𝙗𝙖𝙧 π˜½π™–π™£π™©π™ͺ π˜Όπ™£π™–π™  π™‚π™žπ™―π™ž 𝘽π™ͺ𝙧π™ͺ𝙠
NTB Care, Program Unggulan Pemerintah Provinsi NTB di bawah kepemimpinan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah kini semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat NTB. Seperti diungkapkan Muhammad Ardiansyah, warga Dusun Medas Kec. Gunungsari Kabupaten Lombok Barat yang merasa sangat terbantu dengan kehadiran kanal aduan NTB Care. Menurutnya didalam kondisi darurat dan mendesak NTB Care adalah solusi masyarakat NTB. Ardiansyah yang juga seorang Mualaf tersebut turut mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur, hingga jajaran Baznas Lombok Barat atas perhatian dan bantuannya. "Terima kasih Bapak Gubernur, terima kasih Wakil Gubernur. karena berkat program NTB Care, Saya bisa mengobati anak kami dan dibantu Baznas Lombok Barat" Ucap Ardiansyah di RSUD Provinsi NTB usai menerima bantuan dari Baznas Lombok Barat, Rabu (10/8). Sebelumnya aduan masuk melalui website NTB Care, terkait adik Fadila yang mengalami Gizi Buruk. Adik Fadila sebelumnya juga pernah dirawat di Rumah sakit dan sempat pulang, namun karena asupan gizi kurang dan berasal dari keluarga tidak mampu sehingga masih membutuhkan pengobatan lebih lanjut dan saat ini kembali dilarikan ke RSUD Provinsi NTB. Pada Kesempatan tersebut, Ketua Baznas Lombok Barat, TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar juga berkesempatan menyerahkan secara langsung bantuan berupa tunai kepada Ardiansyah, ayah Fadila untuk membantu pengobatan lebih lanjut. "Alhamdulillah pihak NTB Care memberitahu kami (terkait gizi buruk) ini, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan tidak ada lagi gizi buruk di Lombok Barat" jelas TGH. Muhammad Taisir. NTB Care sendiri merupakan media aspirasi dan layanan komunikasi dua arah antara pemerintah dengan masyarakat. Berbagai pengaduan dan informasi terkait layanan pemerintahan, pembangunan sosial kemasyarakatan dan sebagainya di terima untuk diselesaikan secara kolaboratif bersama pemerintah, dunia usaha, hingga stakeholder lainnya. (NTB Care Official)
Administrator pada 10 Aug 2022
Aduan di NTB Care, Banzas Lobar bantu anak Gizi Buruk
Assalamualaikum mhn ijin pimpinan menyampaikan aduan dari akun Yas terkait adik Fadila diDesa Taman Sari Kab Lombok Barat telah dalam penanganan Dinas Sosial, RSUD Provinsi NTB, Baznas Lombok Barat, dan Baznas Provinsi NTB. Sebelumnya dilaporkan adik Fadila mengalami Gizi Buruk meski telah rutin ke posyandu keluarga dan memiliki BPJS. Sebelumnya pernah dirawat sebulan di RSUP dan sempat pulang, namun karena asupan gizi kurang dan berasal dari keluarga tidak mampu sehingga masih membutuhkan pengobatan lebih lanjut dan saat ini kembali berobat ke RSUD Provinsi NTB. Alhamdulillah gerak NTB Care direspon dengan sangat cepat oleh Baznas Kabupaten Lombok Barat. Ketua Baznas Lombok Barat, TGH. Muhammad Taisir Al-Azhar menyerahkan secara langsung bantuan berupa tunai kepada orang tua adik Fadila untuk membantu pengobatan lebih lanjut. Ardiansyag, orang tua Fadila yang juga Mualaf mengucapkan terima kasih atas perhatian Pak Gubernur, Bu Wagub hingga Baznas Lombok Barat atas perhatian dan bantuannya. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/5029b5c0-14b3-11ed-ba67-cdf1ccb69a55 Demikian disampaikan πŸ™πŸ™
Administrator pada 10 Aug 2022
Kepala Tertusuk Besi, Alhamdulillah Adik LS Kini Sudah bisa Pulang Ke Lotim
Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Facebook Moh Sopian Sauri Pian dan Nur Mey telah dalam penanganan Dinas Sosial NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, PPID RSUD Provinsi NTB dan BAZNAS Provinsi NTB Sebelumnya dilaporkan adik LS (3 thn), Warga Lombok Timur yang mengalami insiden besi menembus kepalanya hingga 13cm, belum memiliki BPJS dan berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulillah, La Hawla Wala Quwwata Illa Billah setelah dioperasi dan mendapatkan perawatan oleh RSUD Provinsi NTB kini sudah kembali tersenyum, berjalan2 dan beraktifitas seperti anak2 pada umumnya. Hari ini, adik LS bersama Pihak keluarga sudah bs pulang ke lombok Timur. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/b56476e0-116a-11ed-a194-f982fe5f880c Demikian disampaikan
Administrator pada 09 Aug 2022
Aduan Jalan Rusak Desa Dopang, Akan Diusulkan Melalui Dana Kebencanaan Lombok Barat
Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Facebook Harun Nurasyid terkait dengan jalan rusak di Desa Dopang Kec Gunung Sari Kab Lombok Barat akibat tergerus banjir tahun lalu telah dikoordinasikan NTB Care, Dinas Pupr Provinsi Ntb bersama Pemkab Lombok Barat. Adapun aduan tersebut juga telah masuk di NTB Care bulan Juni lalu dan telah dijawab melalui Informasi yg Kami terima dari Dinas PU Kab Lobar. Jalan Rusak tersebut telah diusulkan perbaikan dan penanganannya melalui anggaran bencana Pemkab Lombok Barat. Sehingga dengan demikian, diharapkan dapat diperbaiki dengan segera. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/9e9e6340-16b3-11ed-aeb7-5f3f93d2c459 Demikian disampaikan, semoga jalan tersebut segera diperbaiki dan kembali bermanfaat untuk masyarakat setempat.. #NTBTangguhdanMantap #BangZul #UmmiRohmi #ntbgemilang #ntbcare
Administrator pada 09 Aug 2022
*Aduan Kebakaran Desa Keli Bima, Bupati Bima Serahkan Bantuan*
Mhn ijin pimpinan menyampaikan aduan akun dari akun Ery Al Faraby Arifin dan akun Facebook Imam Fardy terkait kebakaran di Desa Keli Kec Woha Kabupaten Bima saat ini telah selesai ditangani Dinas Sosial NTB bersama Pemkab. Bima Sebelumnya dilaporkan Sabtu, pukul 3 hari kebakaran menghanguskan salah satu rumah warga di Desa Keli. Alhamdulillah hari ini, Ahad (7/8) ibu Bupati Bima menyerahkan secara langsung bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran di Desa Keli. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/733c4a40-152f-11ed-9070-f53f1eb92d07 Demikian disampaikan πŸ™πŸ™
Administrator pada 07 Aug 2022
Mata Tertusuk Kayu, NTB Care bersama Pemkab Dompu Lakukan Penanganan Pertama
Menyampaikan aduan masyarakat terkait adik MM, anak di Desa O'o Kec Dompu Kab Dompu dalam penanganan Dinas Sosial NTB Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Pemkab Dompu. Sebelumnya dilaporkan Pj. NTB Care untuk Wilayah Dompu Moh Ibnu Sina , adik MM mengalami sakit mata akut akibat tertusuk kayu, belum memiliki BPJS dan berasal dari keluarga tidak mampu. Dinas Kesehatan Dompu bergerak cepat dengan meninjau langsung kondisi Adik MM. Diketahui, kondisi mata kiri adik MM tidak dapat melihat lagi setelah terkena kayu 3 thn lalu, terkadang nyeri, dan keluar air mata. Adik MM akan didorong untuk dirujuk ke RSUD Provinsi NTB namun sebelumnya akan diperiksa kembali oleh dokter spesialis mata di RS Dompu. Terkait BPJS, besok /Senin akan segera diikhtiarkan dengan dinsos Dompu. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/86ab6e60-157c-11ed-99bc-ff8195da7849 Demikian disampaikan, kita doakan semoga adik MM dapat segera sembuh kembali.. Aaamiin.. πŸ™πŸ™ #ntbcare
Administrator pada 07 Aug 2022
Aduan Puskesmas Rusak Berat, ini Hasil Koordinasi NTB Care bersama Pemkab Sumbawa
Assalamualaikum #SobatGemilang menindaklanjuti aduan dari akun Facebook Baharuddin Karim terkait bangunan puskesmas pembantu (Pustu) di Dusun Terpencil Matemega Ds.Marente Kec.Alas Kab Sumbawa yang rusak parah, sehingga petugas kesehatan yang bertugas menggunakan gedung sekolah untuk beraktivitas. NTB Care bergerak cepat dengan berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Dinas Kesehatan kab. Sumbawa, dan diperoleh informasi sebagai berikut : 1. Saat ini pelayanan kesehatan untuk warga setempat adalah di puskesmas Alas, termasuk untuk pelayanan vaksinasi. 2. Pemkab Sumbawa terus berikhtiar agar dapat merehab Puskesmas pembantu tersebut, termasuk mengusulkan melalui APBD dan DAK. 3. Insya Allah untuk APBD 2023 Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa telah mengusulkan rehab berat 10 Pustu, termasuk Pustu Metamega. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/6af9d960-15fe-11ed-90f2-abf750fb8b97 Demikian disampaikan, semoga tahun depan Puskesmas pembantu tersebut dapat direhab sehingga warga dapat lebih mudah menjangkau fasilitas kesehatan pemerintah.. Terima kasih Dinas Kesehatan Kab. Sumbawa atas informasinya.. #ntbcare #BangZul #UmmiRohmi #ntbgemilang
Administrator pada 07 Aug 2022
NTB Care Tangani Aduan Warga Katarak dan Tidak Bisa Berjalan asal Pagesangan, Mataram
Aduan masyarakat terkait Bapak KA di Lingkungan Timrah Kelurahan Pagesangan Barat Kota Mataram telah dalam penanganan Dinas Sosial NTB Dinas Kesehatan Provinsi NTB bersama Pemkot Mataram. Sebelumnya dilaporkan Bapak KA mengalami lumpuh dan katarak, belum memiliki BPJS dan membutuhkan kursi roda. Setelah berkoordinasi dengan Dinas terkait, Tim NTB Care bergerak cepat bersama Puskesmas Pagesangan ke rumah Bapak KA. Alhamdulillah dari hasil asasment, Bapak KA telah memiliki BPJS dan namanya telah diusulkan oleh Lurah Pagesangan Barat untuk operasi katarak dalam waktu dekat. Puskesmas Pagesangan juga telah memberikan edukasi dan penanganan Pertama kepada Bapak KA. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/8a4f7b60-145a-11ed-bdea-7dd09d3bd615?fbclid=IwAR1xjkBFybdVn6_AxMsXHERs1kQyoqh8xBx7Zf9gg24rkJ0c-6Lx19H1_ro Semoga Bapak KA dapat kembali sembuh dan kembali beraktivitas.. Demikian disampaikan πŸ™
Administrator pada 05 Aug 2022
Warga dan Penambahan Galian C di Dusun Buin Kabupaten Sumbawa Sepakat dan Siap Menaati hasil Musyawarah
Assalamualaikum mhn ijin pimpinan, mhn ijin menyampaikan aduan masyarakat terkait operasi galian C di Dusun Buin Pandan Desa Karang Dima, Kab. Sumbawa, saat ini telah selesai ditangani Dinas ESDM Provinsi NTB bersama Pemkab Sumbawa. Malam ini, Kamis (4/8) Zainal Abidin, Kepala Dinas ESDM Provinsi NTB bersama warga dan penambang telah mencapai kesepakatan dan siap untuk menaati hasil yang telah di musyawarahkan (terlampir). Sebelumnya dilaporkan warga merasakan dampak negatif setiap harinya dari keberadaan tambang tersebut (debu, suara bising dari alat berat, beban muatan dump truck tidak sesuai dengan aspal, tidak menggunakan penutup pada bak truck, supir dump truck ugal-ugalan membahayakan warga sekitar. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis LH Sumbawa. Sekcam Badas. Kacabdin ESDM Sumbawa, Kadus dan Warganya serta perwakilan penambang. InsyaAllah dengan musyawarah dan silaturahmi, membuka jalan dan pintu - pintu kebaikan.. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/505df680-0a45-11ed-a489-f97ea42bc1c2 Demikian disampaikan
Administrator pada 05 Aug 2022
Menindaklanjuti aduan masyarakat terkait permohonan pemangkasan pohon di pinggir jalan raya
Assalamualaikum #SobatGemilang menindaklanjuti aduan masyarakat terkait permohonan pemangkasan pohon di pinggir jalan raya sukamulia Dasan dewa Kab. Lombok Timur saat ini telah selesai ditangani Pemkab Lotim bersama Dinas LHK Provinsi NTB. Sebelumnya disampaikan pohon tersebut mulai merusak saluran drainase yang menimbulkan luapan air. Sehingga ditakutkan membahayakan pengguna jalan.. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/.../3bd8bc80-0ed0-11ed-ae50... Demikian disampaikan..
Administrator pada 04 Aug 2022
Menampilkan 1 sampai 10 dari 33 kisah sukses