Success Story

Success Story

Kisah sukses dalam penanganan aduan yang ada di NTB
*Aduan Tumpukan Sampah di Bengkel, Dinas LHK Lobar Sigap Tangani*
Nama pengadu : Sahmad Joe Alamat : Jl. Tuan Guru Saleh Hambali, Bengkel Labuapi Lombok Barat Kondisi saat ini : terjadi penumpukan sampah di pinggir jalan. Kondisi yang di harapkan : pembersihan sampah Id : 20230109152620 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD : Dinas LHK Prov. NTB Hasil Tindak Lanjut : Berkat koordinasi yang baik Dinas LHK Prov NTB bersama Pemda Lombok Barat bahwa Desa bengkel ini sudah di sepakati dengan kades untuk pengangkutan sampah tiga kali seminggu dengan dijemput digank2 rumah dan juga sudah beberapkali di koordinasikan agar lokasi dekat jembatan ini di tutup. Status : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/e975b8e0-8fee-11ed-9eaa-d5ebab8e2b3c
Administrator pada 11 Jan 2023
*Aduan Diabetes di Lombok Tengah, Dinas Sosial Prov. NTB Telah Memberikan Bantuan*
Nama Pengadu : Abdurrahman Nama yang diadukan : Bine Alamat : Dusun Kerewok Desa Setanggor Kec Praya Barat Kab Lombok Tengah Kondisi saat ini : mengalami sakit kencing manis basah selama 5 tahun sekarang di rawat di rumah sudah memiliki BPJS namun dari keluarga kurang mampu Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos ID : 20230109090300 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD: Dinas Sosial Prov. NTB Hasil Tindaklanjut: Klien sebelumnya dilaporkan menderita sakit diabetes dan tidak bisa melakukan aktivitas lgi. Klien diceraikan oleh suaminya yg kemudian menikah lagi. Saat ini pihak keluarga klien sedang mengurus surat-surat cerai dan perpindahan adminduk dari sebelumnya tinggal bersama suami di desa Puyung, sekarang ke keluarga di desa Setanggor Klien memiliki Kartu BPJS, akan tetapi tidak berani ke Rumah Sakit karena takut diamputasi, untuk hal ini akan dilakukan penguatan agar klien mau ke RS. Untuk meringankan beban kekuarga Dinsos NTB menyerahkan bantuan sembako. Demikian laporan Terima kasih Tim yg terlibat : 1. Peksos NTB (M.Hizam) 2. Staf BS 3. Satgas P3S Status aduan : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/cce2f2b0-8fba-11ed-91de-e553f430a22a
Administrator pada 10 Jan 2023
Aduan Warga Tidak Mampu di Labulia, NTB Care bersama Dinas Sosial NTB Lakukan Asasment dan Salurkan Bantuan
Nama Pengadu : Norman Edwin Nama yang diadukan : Rukiyah Alamat : Jln. Bypas Dusun Tandek Desa Labulia Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah NTB Kondisi saat ini : rumahnya ambruk atau roboh termakan usia dan tidak mampu untuk memperbaikinya, belum mendapatkan perhatian pemerintah. Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos dan Perbaikan RTLH ID : 20230108203100 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD: *Dinas Sosial Prov. NTB dan Dinas Perkim Prov.NTB* Hasil Tindaklanjut : Tim NTB Care bersama Dinas Sosial Prov.NTB telah melakukan assessment di kediaman Ibu Rukiyah. Ibu Rukiyah telah mendapatkan Bansos rutin seperti PKH, BPNT, dan BPJS PBI. Untuk aduan RTLH, NTB Care telah berkoordinasi dengan Pihak Desa setempat untuk di ajukan perbaikannya kepada Dinas Perkim secara berjenjang. Status :*Selesai* Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/40e149b0-8f51-11ed-bae0-11447c2e8304
Administrator pada 09 Jan 2023
Aduan PMI Meninggal di Malaysia, Gubernur NTB Berikan Bantuan
Nama Pengadu : DARBE/Miq tari Alamat : Desa Montok Sapah Kec Praya Barat Daya Kab Lombok Tengah Kondisi Saat Ini : Permohonan Pemulangan Jenazah dari Malaysia ke Desa Montong Sapah Kec Praya Barat Daya Kab Lombok Tengah Kondisi Yang Diharapkan : Pemulangan Jenazah ID Aduan : 20221107074600 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD: *Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. NTB* Hasil Tindak lanjut : berdasarkan hasil rembuk dengan Dinas Tenaga Kerja dan Pihak keluarga bersama paguyuban kelg Lombok di Malaysia bergotong royong memulangkan jenazah ke NTB. Adapun Gubernur NTB melalui Baznas Provinsi NTB Dan tim NTB Care menyalurkan bantuan/santunan kepada keluarga alm. M. Alif. Pihak keluarga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan kepengurusan jenazah dan bantuan Status : Selesai Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/4f6cc270-5e2e-11ed-ad01-87a7132ac921
Administrator pada 03 Jan 2023
*Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, BPBD Kab Dompu Salurkan Bantuan*
Nama pengadu : Muhammad Aksa Alamat : Dusun Selaparan Barat Desa Matua Kec Woja Kab Dompu Kondisi saat ini : Rumah rusak yang terkena angin Puting beliung Kondisi yang di harapkan : Bantuan Sosial Id : 20230102094100 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD : *BPBD Prov. NTB dan Dinas Sosial Prov. NTB* Hasil tindak lanjut : Saat ini BPBD Prov NTB sudah berkoordinasi dengan BPBD Kab. Dompu dan tim sudah turun untuk melakukan penanganan dan penyaluran bantuan logistik untuk korban terdampak Status : Selesai Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/76cb1a00-8a3f-11ed-aec0-319e50e9dae8
Administrator pada 03 Jan 2023
Aduan Loket Cek Fisik Kendaraan, Bappenda NTB Berikan Klarifikasi
Nama pengadu : Suartana Alamat : Jl. Langko No.28, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram Kondisi saat ini : Layanan loket cek fisik kendaraan, di kantor Samsat bersama UPTB UPPD Mataram, pd hari Jumat 30 Desember 2022 sudah tutup pukul 10.15 Wita, tertera waktu layanan hingga Pk. 11.00 wita Kondisi yang di harapkan : Permohonan informasi dan perbaikan pelayanan sesuai dengan waktu tertera. Id : 20221230102234 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD : *Bappenda Prov. NTB* Status: Selesai Hasil tindaklanjut : Sehubungan dengan adanya kesepakatan antara Bidang Keuangan POLDA NTB dan Pihak BRI yang akan menutup buku akhir tahun 2022 dan penghitungan stockopname material TNKB tahun 2022, sehingga batas akhir penyetoran PNBP diterima oleh BRI Tanggal 30 Desember Pukul 10.30. Oleh karena pelayanan ditutup lebih awal 15 menit untuk penyelesaian admnistrasi Informasi. Jadwal Jam layanan yang tertera adalah untuk jam operasional normal dan Pelayanan sore hari ini tetap buka dan akan dibukukan oleh bank BRI pada tanggal 2 januari 2023. Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/d2188050-87e8-11ed-b638-f1b8e5aceb43
Administrator pada 31 Dec 2022
Banjir Di Lombok Tengah, BPBD NTB Bersama Pemkab Lombok Tengah Meninjau Lokasi Terdampak
Nama pengadu : Merok Key Alamat : Dusun Pasung Desa Bangkat Parak Kec Pujut Kab Lombok Tengah Kondisi saat ini : Banjir 4 Hari masih mengenanggi rumah warga di 3 Dusun 1 Dusun Rangka Kalo 2 Dusun Sengkul 3 Dusun Pasung Dan jumlah keluarga yang terdampak banjir 3 Kekaduan Berjumlah 237 Kepala Keluarga.yang berada di Desa Bangkat Parak Kec Pujut Kab Lombok Tengah Kondisi yang di harapkan : Membutuhkan Bansos Id : 20221227111600 Sumber : Inbox Facebook Tujuan OPD : *Dinas Sosial Prov. NTB dan BPBD Prov. NTB* Hasil Tindaklanjut: BPBD Prov NTB bersama Pemkab Lombok Tengah telah turun langsung untuk meninjau lokasi dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/88d1fec0-8596-11ed-bdef-3dd34c5ec4f7
Administrator pada 27 Dec 2022
*Aduan Jembatan Putus Di Bima, BPBD Dan Dinas PUPR Lakukan Penangananya*
Nama pengadu : Arus Gianluigii Alamat : Desa Mangge Lambu Kec Lambu Kab Bima Kondisi saat ini : Jembagan terputus, (rusak parah) Kondisi yang di harapkan : perbaikan jembatan Id : 202212241936 Sumber : Facebook https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid02Z9PxAkNx9684p2zqiQxrhuB9qLkhL81ANLD6UHm93Tg8ryihCuQb3RdP6Y1w1t8sl&id=100008162283291&mibextid=Nif5o Tujuan OPD : *Dinas PUPR dan BPBD Prov. NTB* Hasil tindak-lanjut : BPBD Prov NTB bersama BPBD Kab Bima telah melakukan respon cepat dan dilakukan survei gorong2 putus akibat banjir yang terjadi Jum'at 23-12-2022 di Desa Kec Mangge Dalam Kec Lambu Kab Bima dengan kerusakan panjang 17 M Lebar 6 M kedalam 4,60 M... Jalan tersebut adalah penghubung Mangge dan Desa lainnya 2. 1 unit mobil dan truk terjebak akibat putus jalan tersebut. Status : Selesai Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/dbb5ff70-837f-11ed-9a56-7f48c8e4745c
Administrator pada 25 Dec 2022
Aduan Jalan Rusak Di Dompu, Dalam Penanganan Dinas PUPR Prov NTB
Nama pengadu : Anonim Alamat : Desa Keramat Kec Kilo Kab Dompu Kondisi saat ini : Jalan rusak parah akibat banjir Kondisi yg diharapkan : Membutuhkan bantuan perbaikan jalan ID: 20221220094300 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD : *Dinas PUPR Prov.NTB* Hasil Tindaklanjut : Berkat koordinasi yang baik Dinas PUPR Prov NTB melalui BPJP Kab Sumbawa melakukan penanganan dengan menggunakan Aramco untuk mengalirkan air dan ditimbun tanah. Status aduan :*Selesai* Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/b7d48960-8008-11ed-b0c6-0338ea15e1c0
Administrator pada 20 Dec 2022
Aduan Warga Sakit Di KSB Butuh Bansos, Dinsos KSB Telah Lakukan Assesment
Nama pengadu : Japarudin Nama yang diadukan : Kartika No hp Pengadu : 085237677841 Alamat : Desa Telaga Bertong Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat Kondisi saat ini : mengalami cidera kepala berat, merupakan pasien rujukan dari RSUD ASY-SYIFA, saat ini dirawat di RSUDP NTB, sudah memiliki BPJS dan dari keluarga tidak mampu. Kondisi yg diharapkan : Membutuhkan Bansos ID: 20221219141600 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD : *Dinas Sosial Prov.NTB* Hasil Tindaklanjut: Dinas Sosial KSB telah melakukan assesment, beliau sebagai penerima PKH BPNT Bantuan Bakesos dari Dikes melalui Basnaz, beliau sudah sehat dan masih kontrol ke RS serta permohonan bansos ke Baznas Provinsi telah di ajukan. Status aduan :*Selesai* Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/8b48ec10-7f65-11ed-8b3f-21b3ebf5d2e6
Administrator pada 20 Dec 2022
Menampilkan 1 sampai 10 dari 154 kisah sukses
Facebook