Berita

Berita

Berita terkait kegiatan maupun agenda yang akan dilaksanakan di NTB. Berita selengkapnya ada di Website Pemerintah Provinsi NTB
Sekda NTB Terima Kunjungan MWA Universitas Sebelas Maret, Siap Jalin Kerjasama Pendidikan

Majelis Wali Amanat (MWA) UNS merupakan badan tertinggi universitas yang mewakili kepentingan pemerintah, masyarakat dan universitas itu sendiri. MWA merupakan organ UNS yang menyusun, merumuskan dan menetapkan kebijakan serta memberikan pertimbangan pelaksanaan kebijakan umum dan pengawasan di bidang non akademik.

Sekretaris Daerah NTB, H. Lalu Gita Ariadi menyampaikan terkait peningkatan Sumber Daya Manusia, salah satu program unggulan Gubernur NTB adalah memberikan beasiswa pendidikan kepada putra putri daerah baik dalam maupun luar negeri.

Hal tersebut terungkap ketika Miq Gita, sapaannya, menerima silahturahmi rombongan Majelis Wali Amanat Universitas Sebelas Maret (UNS) terkait persiapan penyelenggaraan Rapat Kerja Penilaian Kinerja Rektor TA 2022 di Ruang Rapat Sekda pada Jumat (25/11).

"ini merupakan orientasi untuk peningkatan SDM jadi mudah-mudahan kerjasama baik informal maupun formal di masa yang akan datang akan terus berlanjut", tuturnya.

Dijelaskan, bahwa NTB memiliki Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) sebagai bagian integral dari Pemerintah untuk menyongsong industrialisasi di NTB sehingga semua berproses dan berawal dari BRIDA.

Kepala BRIDA NTB, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si., mengatakan bahwa kerjasama yang masuk ke NTB akan melewati Biro Pemerintahan secara substansi dan secara teknis melalui pendidikan, pelatihan dan pengembangan di BRIDA.

Selanjutnya, Warek IV Bidang Perencanaan Kerjasama Bisnis dan Informasi UNS, Prof. Sajidan, memberikan apresiasi luar biasa terhadap Pemprov NTB serta berhadap kedepannya akan ada MoU antara kedua belah pihak.

"memang banyak sekali alumni kami yang di NTB kemudian potensi-potensi yang ada termasuk peternakannya bisa meningkatkan pendapatan daerah termasuk yang utama kesehatan, pertanian, dan peternakan", ungkapnya.

Mantan ketua APINDO (Asosiasi Pengusaha Indonesia) Dr. Soeprayitno, M.M., menambahkan bahwa NTB memiliki keunggulan di bidang Peternakan yang nantinya UNS dapat menjadi kapasitor untuk menghubungkan Pemprov NTB dengan pengusaha dan pihak perguruan tinggi. (Nina/Her/Diskominfotik)

pada 26 Nov 2022
Kualitas dan Kesejahteraan Guru Terus Diperjuangkan Pemprov NTB

Kualitas guru-guru serta kesejahteraannya terus diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut disampaikan Sekertaris Daerah NTB, H. Lalu Gita Ariadi, selepas menjadi pembina upacara dalam Peringatan Hari Guru Nasional yang digelar di Lapangan Sangkareang Mataram, 25 November 2022. 

Dijelaskan Sekda, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah terus bersinergi untuk meningkatkan kulaitas serta kesejahteraan guru. Terlebih dengan adanya momentum hari guru nasional yang tengah dirayakan hari ini. Akan ada akselerasi dalam hal tersebut, terlebih pasca pandemi Covid-19 yang sebelumnya membuat berbagai aktifitas terhambat. 

"Tugas kami memberikan dukungan kepada bapak ibu guru sebagai suluh bangsa untuk trus memberikan pencerahan untuk anak-anak kita," tutur Miq Gite, sapaan Sekda. 

Sementara itu, dalam upacara Sekda NTB membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Mendikbud Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pesan-pesan yang ditujukan kepada para guru di Indonesia. Mendikbud juga mendorong para guru bersama Kemdikbud untuk terus melakukan perubahan dan kebaruan demi masa depan pendidikan.

Lebih lanjut, Nadiem mengatakan bahwa kesejahteraan para guru perlu dukung dengan terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK). (novita, diskominfotikntb)

pada 25 Nov 2022
Gubernur NTB Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2022

Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah menerima penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2022 dari Kementerian Dalam Negeri. Penghargaan merupakan bentuk apresiasi kepada kepala daerah atas yang dinilai berprestasi melakukan pembinaan kepada juara lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional tahun 2022.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi  dan diterima oleh Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mewakili Gubernur NTB yang berhalangan hadir, di Aula Direktorat Jendral Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, Kamis 24 November 2022.

Selain Gubernur NTB, Gubernur lainnya yang juga mendapatkan penghargaan Upakarya Wanua Nugraha Tahun 2022 adalah Gubernur Jambi, Gubernur Bangka Belitung, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Kalimantan Timur dan Gubernur Maluku.

Penyerahan penghargaan berlangsung dalam puncak acara Pindeskel 2022 atau ajang Pamer Inovasi Desa dan Kelurahan yang digelar Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kementerian Dalam Negeri, di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Pindeskel 2022 digelar selama dua hari, 23-24 November 2022, memamerkan beragam hasil inovasi desa dan kelurahan. Dirjen Bina Pemdes Kemendagri Eko Prasetyanto mengajak agar semua pihak dari pusat sampai desa/kelurahan bergotong royong membangun desa. “Penyelenggaraan Pindeskel 2022 dirancang sederhana tanpa mengurangi kualitas dari Pindeskel sebagai ajang untuk saling bertukar informasi inovasi,” ujarnya.

Dalam momentum tersebut, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri juga meluncurkan e-Prodeskel atau profil desa kelurahan dan aplikasi sistem keuangan desa (Siskeudes) Rilis 2.0.5. Peluncuran dilakukan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo di sela-sela Penganugerahan Juara Lomba Desa dan Kelurahan,.

Wamendagri mengharapkan, Pemda hingga desa dan kelurahan memberikan peran penting dalam penguatan proses transformasi digital dan ekonomi. "Untuk menguatkan transformasi digital dan ekonomi tersebut diperlukan ketersediaan data yang valid, sistem yang kapabel serta didukung kebijakan yang mampu menjawab masalah yang ada," kata John Wetipo.

Dia juga mengingatkan pentingnya data dan informasi desa dan kelurahan dalam proses perencanaan, pelaksanaan evaluasi anggaran. "Saya imbau Pemda untuk mendorong pengelolaan data profil desa dan kelurahan (Prodeskel) serta menjadikan data Prodeskel sebagai dasar penyusunan dan perencanaan anggaran," kata John Wetipo.

Wakil Gubernur Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah atau Umi Rohmi mengapresiasi Kementerian Dalam Negeri yang telah memberikan penghargaan untuk NTB. Umi Rohmi berharap, aplikasi e-prodeskel berfungsi dan digunakan oleh seluruh desa dan kelurahan di Indonesia. “Karena memang ke depan digitalisasi ini menjadi keniscayaan bagi kita,” tandasnya.

Umi Rohmi juga mengucapkan selamat bagi pemenang lomba desa dan kelurahan. Utamanya untuk desa dan keluarahan di NTB yang kebetulan ada yang meraih juara satu dan nomor dua.
“Ini saya mengapresiasi karena kita memang di NTB membangunnya berbasis desa. Program-program unggulan kita sebagian besar semuanya berbasis desa. Sehingga memang ini menjadi semangat untuk desa dan kelurahan bisa semakin maju ke depannya,” tutur Umi Rohmi. _(rinduLangit)_

pada 24 Nov 2022
Rinjani TravelMart Berharap Pasar Wisata NTB Makin Ramai

Sebanyak 100 buyer dan 50 seller nusantara dan mancanegara mengikuti Rinjani Travel Mart di Sembalun dan Gunung Rinjani selama dua hari. 

"Pariwisata NTB bagus karena kontribusi perjalanan wisata dan pengusaha pariwisata lainnya. Semoga makin ramai orang datang berkunjung ke daerah kita", ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, Msc di Hotel Holiday Inn, Senggigi, Lombok Barat, Rabu (23/11). 

Selama dua hari tiga malam para peserta yang terdiri dari pengurus  Asosiasi Industri Travel Agent Indonesia (Asita) se Indonesia dan perusahaan wisata dari India, Malaysia, Arab Saudi dan lain lain mengikuti tour dan menginap di Sembalun. Ada pula pengusaha hotel. 

Ketua Asita NTB, Dewantoro Umbu Joka mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk membuka dan menjual pariwisata NTB dengan langsung mengundang para pelaku pasar. 

"Selama dua hari sudah ada beberapa transaksi dan potensi transaksi yang kita lakukan", ujarnya. 

Ia berharap pula pariwisata NTB makin ramai dengan paket pariwisata yang ditawarkan para peserta sekembalinya ke negara dan daerah asal. 
Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua BPPD. (jm)

pada 24 Nov 2022
Pacuan Kuda HUT 64 NTB, Pertahankan Kearifan Lokal dan Persiapan PON 2028

Mataram-Kejuaraan Pacuan Kuda dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke 64  direncanakan akan di gelar mulai 11-17 Desember 2022 mendatang di Pulau Sumbawa. Kejuaraan yang bakal diikuti oleh seluruh peserta asal NTB bahkan dari luar daerah ini dihajatkan juga sebagai ajang untuk mempersiapkan tim Cabang Olahraga (Cabor) pacuan kuda yang siap berlaga di PON 2028 mendatang di NTB. Dengan begitu NTB sudah siap membuka diri terhadap penyelenggaraanolahraga nasional termasuk Cabor pacuan kuda pada Pon 2028 mendatang. 

Bendahara Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) NTB Iskandar menggaransi bahwa gelar pacuan kuda ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang sudah dituangkan dalam SOP penyelenggaraan kegiatan ini dan diperkuat oleh regulasi-regulasi lainnya yang nantinya kan menjadi pedoman pelaksanaannya.

Dihadapan Kadiskominfotik NTB Bq. Nelly Yuniarti, Rabu (23/11) di Mataram, Iskandar bersama pengurus Pordasi NTB lainnya mengungkapkan,dalam galeran pacuan kuda nanti dari sisi keamanan pihaknya sudah menyiapkannya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan selama dalam pertandingan. Karena itu Pordasi NTB akan tetap berkoordinasi dengan pihak keaman TNi-Polri.

Menurut Iskandar digelarnya Pacuan Kuda ini juga dimaksudkan untuk lebih mempertahankan budaya atau kearifan local yang harus tetap dilestarikan hingga saat ini khususnya yang ada di Pulau Sumbawa. “Jadi pada intinya dengan gelar pacuan kuda ini kami ingin mempertahankan budaya lokal agar tidak tergerus oleh perkembangan teknologi saat ini,” kata Iskandar.

Iskandar atas nama Pordasi NTB menginginkan dengan Pacuan Kuda ini kecuali untuk mengangkat budaya, juga bisa membuka potensi untuk membangkitkan UMKM local agar lebih eksis dan terserap oleh para penonton yang meramaikan kegiatan ini.   

Iskandar juga menepis stigma bahwa pacuan kuda kerapkali dinilai negative  untuk mengeksploitasi anak, memperkejakan dan memperdayakan anak karena dimanfaatkan sebagai joki yang rawan terhadap keselamatan anak. 

“Kita tetap berpedoman pada SOP ataupun regulasi yang sudah kita sepakati bersama. Kita kawal anak demi keselamatannya. Di arena juga kita siapkan ruang khusus bagi anak-anak, tempat bermain anak-anak,” kata Iskandar.

Iskandar berharap dengan banyaknya event-event daerah, nasional dan internasional digelar di NTB maka dengan sendirinya  bisa menumbuhkan geliat pariwisata NTB yang makin marak. “Kita harus punya keberanian untuk memulainya bagi terangkatnya nama daerah dan eksistrensi budaya yang tetap dilestarikan,” tuutpnya. (her/Kominfotik).

pada 24 Nov 2022
Gubernur NTB: Daerah Kita Tetap Aman Untuk Event Dunia

Perhelatan WSBK tahun 2022 berjalan sukses untuk kedua kalinya digelar  di Pertamina Mandalika Internasional Cirkuit Lombok Tengah-NTB. Tidak hanya meraih kesuksesan, event balapan internasional tersebut juga berjalan sangat aman dan tertib.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah menyampaikan terima kasih banyak semua pihak yang menjadikan daerah NTB sebagai daerah yang aman untuk menggelar event-event internasional atau dunia. Terutama  pengamanan yang dilakukan secara intens oleh kepolisian daerah NTB, TNI dan seluruh stakeholder pemerintah Provinsi NTB, pemerintah Kabupaten Lombok Tengah serta seluruh masyarakat NTB.

"Ini membuktikan bahwa daerah kita sangat aman untuk menggelar berbagai event-event internasional untuk ke depannya," ungkap gubernur saat sambutan pada kegiatan Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Event World Super Bike Tahun 2022 di hotel Prime Park Mataram, Kamis (24/11).

Untuk itu, Lanjut Bang Zul sapaan akrabnya  kesuksesan ini bukan hanya dirasakan oleh masyarakat NTB tapi juga seluruh masyarakat Indonesia. Sehingga ini kesusksesan ini menjadi modal untuk mensukseskan berbagai event dunia ke depannya.

"Acara kita sudah sukses, para menteri pun juga ikut happy, mereka semua bahagia. Mudahan-mudahan kepercayaan ini bisa kita jaga dengan baik" jelas bang Zul.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Purwanto mengatakan, kesuksesan event WSBK ditopang oleh beberapa faktor seperti Keberhasilan dalam pengamanan yang dilakukan oleh gabungan TNI polri, Koordinasi semua pihak serta jaringan komunikasi yang selalu terjaga semua pihak.

"Saya sebagai Kapolda terima kasih kepada semua pihak. WSBK Berjalan dengan baik dan tuntas," tegas saat memimpin rapat analisa dan evaluasi WSBK tahun 2022.

Jenderal menjelaskan, evaluasi pasca WSBK menjadi penting disempurnakan untuk menjaga keamana pada event-event selanjutnya. Sehingga apa saja yang kurang akan disempurnakan kembali pada gelaran event tahun berikutnya.

Rapat Analisa dan Evaluasi Pelaksanaan Event World Super Bike Tahun 2022 yang diinisiasi oleh Polda NTB bekerja sama dengan Korem 162/WB serta semua stakeholder yang ikut andil dalam pengamanan WSBK tahun 2022. (Manikp@kominfo)

pada 24 Nov 2022
Terima Kunjungan KND, Pemprov NTB Paparkan Beberapa Ikhtiar Ramah Disabilitas

Pemerintah Provinsi NTB menerima Kunjungan dari Komisi Nasional Disabilitas (KND) Indonesia. Kunjungan kali ini dalam rangka pemantauan terhadap implementasi Perda Provinsi NTB No. 4 Tahun 2019 tentang perlindungan dan pemenuhan hak-hak Disabilitas, penyerapan aspirasi dan informasi dari NGO  dan para disabilitas serta penyerapan praktik baik yang dilakukan Pemprov NTB dalam pemenuhan hak-hak Disabilitas.

Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Sosial NTB, H Ahsanul Khalik menyatakan bahwa dalam rangka mewujudkan NTB Gemilang salah satu program unggulan Pemprov NTB adalah mewujudkan NTB Ramah Disabilitas, dan ini terus diikhtiarkan dengan berbagai program pembangunan di NTB.

"Terimah kasih kepada teman KND yang sudah berkunjung di NTB. Semoga ini langkah baik untuk meningkatkan pelayanan yang ramah bagi penyandang Disabilitas," ungkapnya saat menerima KND di ruang rapat Anggrek kantor Gubernur NTB, Rabu (23/11).

Ia menjelaskan, beberapa ikhtiar yang sudah dilakukan oleh pemerintah dalam mendorong layanan yang ramah disabilitas seperti, MOU dengan beberapa pihak utk mempermudah kebutuhan layanan bagi Disablitas, Bantuan aksesibilitas layanan publik seperti kendaraan Bus Disabilitas dari Dinas Perhubungan NTB, Mendorong dan memfasilitasi terbentuknya LKSPD (Lembaga Kesejahteraan Sosial Penyandang Disablitas), Memberikan  alat bantu seperti kursi roda utk dewasa dan anak anak, tongkat ketiak, tongkat netra dan Walker, Mendorong OPD terkait dan tempat layanan publik agar akses utk para Disabilitas seperti taman kota, Membuka formasi penerimaan ASN dari kalangan disabilitas, Memfasilitasi tiket gratis bagi rekan2 Disabilitas utk bisa merasakan event World Superbike di Sirkuit Mandalika tgl 12 Nopember lalu.

"Saat ini kami sedang melakukan perbaikan rancangan Keputusan Gubernur untuk pembentukan Pusat Pelayanan Terpadu Disabilitas," tambahnya.

Sementara itu, Ketua KND, Dr. Dante Rigmalia mengungkapkan bahwa pemerintah Provinsi NTB sangat ramah dengan penyandang disabilitas. Apalagi kebijakan itu diperkuat dengan Perda No 4 Tahun 2019 tentang perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah NTB sangat memperhatikan hak perlindungan dan pemenuhan teman-teman disabilitas," ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, sejumlah kepala OPD lingkup NTB juga ikut hadir seperti Kepala Dinas Kominfotik NTB, Baiq Nelly Yuniarti, Kepala Dinas PUPR NTB, Ir. Ridwansyah serta sejumlah yayasan disabilitas yang ada di pulau Lombok. (Manikp@kominfo).

pada 23 Nov 2022
Gubernur NTB Bangun Optimisme Masyarakat melalui Kesederhanaan

Lombok Timur—Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri acara pengajian umum sekaligus peletakan batu pertama Pondok Pesantren Darunnadwa Al-Majidiyah NWDI di Aikmel Utara, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (23/11).

Di hadapan masyarakat, Gubernur menyampaikan bahwa meskipun dengan berbagai keterbatasan dan kesederhanaan, namun jika memiliki rasa optimisme yang tinggi, maka segala sesuatu pasti akan tercapai.

“Saya selalu membangun optimisme bahwa cahaya di ujung terowongan itu selalu ada. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini sebagai bentuk optimisme kita, bahwa walaupun dengan berbagai keterbatasan dan kesederhanaan, Allah Swt., akan tuntaskan perjuangan kita dengan menghadirkan banyak kebaikan di kemudian hari,” katanya. 

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa sebuah perjalanan panjang memang harus selalu dimulai dengan keberanian untuk mengayunkan langkah pertama.

“Perjalanan panjang selalu harus dimulai dengan keberanian mengayunkan langkah pertama. Jalan tidak akan selesai kalau tidak ada yang punya keberanian mengayunkan langkah pertama. Hari ini kita jadi saksi sejarah bahwa pondok kita mulai meletakkan batu pertama. Mudah-mudahan dengan doa dan kerja keras bersama, insyaAllah akan selesai sesuai harapan,” tutur Bang Zul, sapaan Gubernur NTB. 

Hadir pula pada acara tersebut, yaitu Ketua Umum PB-NWDI, Kepala Dinas Dikbud Prov. NTB, Kepala Dinas Sosial Prov. NTB, Pimpinan Baznas, Pimpinan NWDI, Kepala Biro Kesra Setda Prov. NTB, Kepala Biro Organisasi Setda Prov. NTB dan lainnya. (dea/ofik/diskominfotikntb)

pada 23 Nov 2022
Hadiri Penutupan Survey Akreditasi Rumah Sakit Jiwa, Berikut Pesan Gubernur NTB

Mataram—Rumah Sakit dalam menjamin mutu pelayanan yang baik dan keselamatan pasien harus dibuktikan melalui akreditasi. Akreditasi tersebut dilakukan dengan mengajukannya kepada Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berpesan bahwa tidak perlu akreditasi paripurna atau penghargaan paling tinggi oleh Rumah Sakit Jiwa (RSJ) kalau karyawannya tidak bahagia, untuk apa akreditasi hebat paripurna kalau hidup di bawah kepemimpinan yang penuh tekanan.

Hal tersebut disampaikannya ketika menghadiri dan memberikan sambutan pada pelaksanaan Penutupan Survey Akreditasi KARS sesuai STARKES (Standar Akreditasi RS Kemenkes) 2022 di Aula RSJ Mutiara Sukma pada Rabu (23/11).

"akreditasi tidak apa-apa biasa-biasa saja tetapi this is the second home for all of us", tutur Bang Zul, sapaannya.

Selanjutnya, Bang Zul menambahkan bahwa hal ini penting dimana puncak kebahagiaan seseorang bukan pada tingginya jabatan yang dimiliki tetapi puncak kebahagiaan dan kesuksesan adalah ketika tidak bisa membedakan ketika orang itu sedang bekerja atau bermain.

"kalau ibu-ibu datang ke kantor merasa terbebani dan berat berarti tidak nyaman dengan pekerjaannya, tapi kalau kita merindukan ke kantor itu baru sukses pimpinannya", pungkasnya.

Menutup kegiatan tersebut, Gubernur NTB memberikan selamat kepada para pemimpin Rumah Sakit dan seluruh tim yang terlibat dalam akreditasi tersebut.

"saya harap ini dapat dipertahankan dan kita betul-betul memaknai kehadiran kita ini seperti keluarga", ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini bersama yaitu Asisten II Perekonomian dan Pembangunan NTB, Asisten III Administrasi Umum, Kadis Kesehatan, Direktur RSUP, Direktur RSJ, serta Tim Akreditasi Rumah Sakit dari KARS. (Nina/Opik/Diskominfotik)

pada 23 Nov 2022
Gubernur Bang Zul Minta PGI NTB Masifkan Penjaringan Atlit Golf Muda

Mataram-Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc., memberikan pesan khusus kepada pengurus Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi NTB yang baru. Gubernur minta PGI NTB untuk memasifkan untuk menjaring atlit muda golf NTB untuk dapat mengikuti PON 2028 dan menyumbangkan mendali bagi daerah. 

Hal tersebut disampaikan, Bang Zul, saat menghadiri dan memberikan sambutan pada acara Pengukuhan Persatuan Golf Indonesia Nusa Tenggara Barat masa bhakti 2022-2026, di Hotel Santika Mataram Rabu (23/11).

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan Gubernur mengingatkan, bahwa tahun 2028 nanti NTB akan menjadi tuan rumah pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). Oleh karena itu Gubernur menghimbau agar NTB tidak hanya menyediakan venue atau tempat saja. Melainkan juga dapat menghadirkan atlit golf yang dapat bertanding dan menghadiahkan mendali bagi daerah. 

"Pesan khusus kepada pengurus yang baru dikukuhkan, karena tahun 2028 kita akan menjadi tuan rumah PON. Kita tidak boleh hanya menyediakan venue saja. Mudah-mudahan tahun 2028 ada atlet golf NTB yang menyumbangkan mendali," harap Gubernur yang juga menjabat sebagai Dewan Pembina PGI NTB. 

Oleh karena itu, Pengurus yang baru dibawah kepemimpinan Khairul Warisin, diminta untuk dapat memasifkan sosialisasi terkait Golf ke sekolah-sekolah hingga ke desa-desa untuk menjaring atlit terbait. Dikatakan Gubernur, bukan hal yang mustahil bagi NTB untuk dapat menjadi juara dikarenakan potensi anak daerah yang besar.

"Saya kira dengan sosialisasi yang intensif, tidak susah mencari atlit golf yang piawai," tandasnya. (novita/her/diskominfotikntb).

pada 23 Nov 2022
Menampilkan 1 sampai 10 dari 2648 berita
Facebook