Success Story

Nama pengadu : Suartana Alamat : Jl. Langko No.28, Dasan Agung Baru, Kec. Selaparang, Kota Mataram Kondisi saat ini : Layanan loket cek fisik kendaraan, di kantor Samsat bersama UPTB UPPD Mataram, pd hari Jumat 30 Desember 2022 sudah tutup pukul 10.15 Wita, tertera waktu layanan hingga Pk. 11.00 wita Kondisi yang di harapkan : Permohonan informasi dan perbaikan pelayanan sesuai dengan waktu tertera. Id : 20221230102234 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD : *Bappenda Prov. NTB* Status: Selesai Hasil tindaklanjut : Sehubungan dengan adanya kesepakatan antara Bidang Keuangan POLDA NTB dan Pihak BRI yang akan menutup buku akhir tahun 2022 dan penghitungan stockopname material TNKB tahun 2022, sehingga batas akhir penyetoran PNBP diterima oleh BRI Tanggal 30 Desember Pukul 10.30. Oleh karena pelayanan ditutup lebih awal 15 menit untuk penyelesaian admnistrasi Informasi. Jadwal Jam layanan yang tertera adalah untuk jam operasional normal dan Pelayanan sore hari ini tetap buka dan akan dibukukan oleh bank BRI pada tanggal 2 januari 2023. Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/d2188050-87e8-11ed-b638-f1b8e5aceb43

Terbaru

*Aduan Tumpukan Sampah di Bengkel, Dinas LHK Lobar Sigap Tangani* Nama pengadu : Sahmad Joe Alamat : Jl. Tuan Guru Saleh Hambali, Bengkel Labuapi Lombok Barat Kondisi saat ini : terjadi penumpukan sampah di pinggir jalan. Kondisi yang di harapkan : pembersihan sampah Id : 20230109152620 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD : Dinas LHK Prov. NTB Hasil Tindak Lanjut : Berkat koordinasi yang baik Dinas LHK Prov NTB bersama Pemda Lombok Barat bahwa Desa bengkel ini sudah di sepakati dengan kades untuk pengangkutan sampah tiga kali seminggu dengan dijemput digank2 rumah dan juga sudah beberapkali di koordinasikan agar lokasi dekat jembatan ini di tutup. Status : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/e975b8e0-8fee-11ed-9eaa-d5ebab8e2b3c
*Aduan Diabetes di Lombok Tengah, Dinas Sosial Prov. NTB Telah Memberikan Bantuan* Nama Pengadu : Abdurrahman Nama yang diadukan : Bine Alamat : Dusun Kerewok Desa Setanggor Kec Praya Barat Kab Lombok Tengah Kondisi saat ini : mengalami sakit kencing manis basah selama 5 tahun sekarang di rawat di rumah sudah memiliki BPJS namun dari keluarga kurang mampu Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos ID : 20230109090300 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD: Dinas Sosial Prov. NTB Hasil Tindaklanjut: Klien sebelumnya dilaporkan menderita sakit diabetes dan tidak bisa melakukan aktivitas lgi. Klien diceraikan oleh suaminya yg kemudian menikah lagi. Saat ini pihak keluarga klien sedang mengurus surat-surat cerai dan perpindahan adminduk dari sebelumnya tinggal bersama suami di desa Puyung, sekarang ke keluarga di desa Setanggor Klien memiliki Kartu BPJS, akan tetapi tidak berani ke Rumah Sakit karena takut diamputasi, untuk hal ini akan dilakukan penguatan agar klien mau ke RS. Untuk meringankan beban kekuarga Dinsos NTB menyerahkan bantuan sembako. Demikian laporan Terima kasih Tim yg terlibat : 1. Peksos NTB (M.Hizam) 2. Staf BS 3. Satgas P3S Status aduan : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/cce2f2b0-8fba-11ed-91de-e553f430a22a
Aduan Warga Tidak Mampu di Labulia, NTB Care bersama Dinas Sosial NTB Lakukan Asasment dan Salurkan Bantuan Nama Pengadu : Norman Edwin Nama yang diadukan : Rukiyah Alamat : Jln. Bypas Dusun Tandek Desa Labulia Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah NTB Kondisi saat ini : rumahnya ambruk atau roboh termakan usia dan tidak mampu untuk memperbaikinya, belum mendapatkan perhatian pemerintah. Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos dan Perbaikan RTLH ID : 20230108203100 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD: *Dinas Sosial Prov. NTB dan Dinas Perkim Prov.NTB* Hasil Tindaklanjut : Tim NTB Care bersama Dinas Sosial Prov.NTB telah melakukan assessment di kediaman Ibu Rukiyah. Ibu Rukiyah telah mendapatkan Bansos rutin seperti PKH, BPNT, dan BPJS PBI. Untuk aduan RTLH, NTB Care telah berkoordinasi dengan Pihak Desa setempat untuk di ajukan perbaikannya kepada Dinas Perkim secara berjenjang. Status :*Selesai* Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/40e149b0-8f51-11ed-bae0-11447c2e8304
Aduan PMI Meninggal di Malaysia, Gubernur NTB Berikan Bantuan Nama Pengadu : DARBE/Miq tari Alamat : Desa Montok Sapah Kec Praya Barat Daya Kab Lombok Tengah Kondisi Saat Ini : Permohonan Pemulangan Jenazah dari Malaysia ke Desa Montong Sapah Kec Praya Barat Daya Kab Lombok Tengah Kondisi Yang Diharapkan : Pemulangan Jenazah ID Aduan : 20221107074600 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD: *Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Prov. NTB* Hasil Tindak lanjut : berdasarkan hasil rembuk dengan Dinas Tenaga Kerja dan Pihak keluarga bersama paguyuban kelg Lombok di Malaysia bergotong royong memulangkan jenazah ke NTB. Adapun Gubernur NTB melalui Baznas Provinsi NTB Dan tim NTB Care menyalurkan bantuan/santunan kepada keluarga alm. M. Alif. Pihak keluarga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan kepengurusan jenazah dan bantuan Status : Selesai Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/4f6cc270-5e2e-11ed-ad01-87a7132ac921
*Rumah Rusak Akibat Puting Beliung, BPBD Kab Dompu Salurkan Bantuan* Nama pengadu : Muhammad Aksa Alamat : Dusun Selaparan Barat Desa Matua Kec Woja Kab Dompu Kondisi saat ini : Rumah rusak yang terkena angin Puting beliung Kondisi yang di harapkan : Bantuan Sosial Id : 20230102094100 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD : *BPBD Prov. NTB dan Dinas Sosial Prov. NTB* Hasil tindak lanjut : Saat ini BPBD Prov NTB sudah berkoordinasi dengan BPBD Kab. Dompu dan tim sudah turun untuk melakukan penanganan dan penyaluran bantuan logistik untuk korban terdampak Status : Selesai Ini merupakan hasil tindak-lanjut dari aduan NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/76cb1a00-8a3f-11ed-aec0-319e50e9dae8
Facebook