Detail Aduan

inspektorat
Jl. Penas IX, Dasan Geres, Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83363, Indonesia
image

Ass.wr.wb. Kepada Yth. Bpk Gubernur NTB. Kami ingin bertanya ? kenapa Bank BPD NTB Syariah memberlakukan atau menyiapkan uang jaminan dan administrasi sampai 10 juta, padahal orang meminjam krn tidak punya uang...apakah bisa dikaji ualang aturan trsb.

7 Komentar 12 Feb 2019
inspektorat
terima kasih pak muh zainudin telah memanfaatkan NTB care utk menyampaikan pengaduan atau saran pendapat. terkait dengan pertanyaan bapak kami akan koordinasikan dengan pihak bank NTB, utk mendapatkan solusi terbaik sesuai dgn ketentuan peraturan per uu an. terima kasih.
inspektorat
Waalaikumsalam wr wb...mohon maaf Pak, jenis pembiyaannya apa Pak?Jangka waktunya berapa lama? Jika sudah jelas, untuk selanjutnya, admin akan teruskan ke unit terkait agar lebih jelas...terima kasih banyak Pak atas pertanyaannya..😊
inspektorat
Pas kita ambil kredit di bank ntb harus kita siapkan jaminan dan administrasi klu dulu masih Bank BPD Kovensional langssung dipotong di Bank tanpa kita transper terkebih dahulu.
inspektorat
Bank BPD Syariah...
inspektorat
Kalo dari pertanyaan Bapak, ini berarti produk pembiayaan Serba Guna dg akad Murabahah, proses realisasinya harus sesuai dengan akadnya, misalnya pembiayaannya 100 jt, maka pencairannya harus 100 jt, utk itu biaya adminstrasinya disiapkan oleh nasabah di depan..karna hal twrsebut sudah sesuai dengan prinsip syariah..utk Bapak Zainuddin, silahkan untuk lebih jelasnya berkunjung ke kantor bank ntb syariah terdekat...terima kasih 😊
inspektorat
Pengaduan/laporan saudara telah direspon oleh instansi terkait, mohon tanggapan saudara. (apabila tidak ditanggapi dalam waktu 24 jam, maka pengaduan dianggap tuntas)
inspektorat
Terima kasih atas partisipasi dan informasinya. Pengaduan sudah terjawab. Salam. Tim NTB Care.

Lokasi Aduan Dapatkan Arah

Status History Lihat list status history

13 Feb 2019
Selesai
12 Feb 2019
Disetujui
12 Feb 2019
Menunggu Persetujuan

Terusan List instansi yang akan menangani aduan

12 Feb 2019
Biro Perekonomian Provinsi NTB
12 Feb 2019
PT. Bank NTB Syariah