Detail Aduan

Anonim
Jl. Lintas Tente, Renda, Belo, Bima, Nusa Tenggara Bar. 84173, Indonesia
image

YTH: Dinas Peindustrian dan Perdagangan Provinsi NTB Semua desa (kecamatan) di kabupaten Bima mengalami masalah pupuk bersubsidi. Tidak ada kelangkaan pupuk. Pupuk di Bima selalu dijual tidak sesuai HET (90 ribu per zak) dan dijual menggunakan sistem paket. Kabupaten Bima tidak berdaya, mohon Pemrov ambil alih penanganannya.

8 Komentar 10 Aug 2020
satriamadisa
senada dengan aduan dari Pak Satria Madisa,,kami akan koordinasikan dg Dinas Perdagangan setempat.mohon kesabarannya
satriamadisa
Mengadukan masalah pada pembuat masalah bukan pilihan yang tepat pak. Mohon Dinas Perdagangan Pemerintah Provinsi turun gunung. Kasihan petani bima.
satriamadisa
Koordinasi dg PT pupuk Kaltim dan PT.petro kimia .pada prinsip di lapangan mengenai distribusi dan stock tetap lancar TDK ada hambatan/permasalahan dilapangan. Kedua TDK di perbolehkan penjualan pupuk bersubsidi dijual bentuk paket.3. harga tetap sesuai het. Akan tetapi adanya kesepakatan di desa.kelurahan.kecamatan sehingga harga di katakan naik.4.harga tetap het derima di toko pengecer tapi banyak yg minta diterima di rumah petani sehingga harus bayar cos utk angkut sehingga harga jdi naik.
satriamadisa
Jika tidak keberatan mohon Bapak dapat memberikan nomor kontak HP untuk kami hubungi. bisa kami di email ke ppidperdaganganntb@gmail.com
satriamadisa
085 337 484 176 ini pak. Saya ini anak petani pak. Saya tahu masalah yang ada dilapangan. Harga diatas HET terjadi di tingkat pengecer. Demikian juga penjualan paket.
satriamadisa
085 337 484 176 ini pak. Saya ini anak petani pak. Saya tahu masalah yang ada dilapangan. Harga diatas HET terjadi di tingkat pengecer. Demikian juga penjualan paket. Paket di inisiasi Distribitor.
satriamadisa
Tidak ada kesepakatan semacam itu di tingkat Desa (pengecer). Demikian tingkat kecamatan. Jawaban bapak ini tidak mewakili kenyataan. Seolah ingin melindungi praktik penyimpangan yang diatur Distributor dan Pengecer pupuk.

Lokasi Aduan Dapatkan Arah

Status History Lihat list status history

11 Aug 2020
Disetujui
10 Aug 2020
Menunggu Persetujuan

Terusan List instansi yang akan menangani aduan

11 Aug 2020
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bima
15 Aug 2022
Dinas Perdagangan Provinsi NTB
11 Aug 2020
Dinas Pertanian dan Pekebunan Provinsi NTB