Detail Aduan

Anonim
Unnamed Road, Senteluk, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83355, Indonesia
image

Mohon Ijin. Pak Gubernur, Bupati, Kepala Sat Pol PP atau yang berweang. Batas banguan dari pinggir pantai berapa ya ? kok bangunan di Pantai Tanjung Bias Desa Senteluk Kec.Batulayar semakin memakan bibir pantai.? apa tidak ada aturan atau atruan di buat semaunya ??

3 Komentar 02 Mar 2019
Multimedia Smkngnr
Perlu dicermati kembali kaitan dengan statement saudara terjadi pembabatan vegetasi pantai besar-besaran di pantai tanjung bia senteluk. dari hasil klarifikasi pemdes vegetasi yg ada hanya berupa semak Kawasan pesisir desa senteluk diarahkan sebagai desa wisata pantai, ini sejalan dengan perda no 12/2017 tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil provinsi NTB. juga didukung perda no 11/2011 ttg RTRW kab. Lobar Atas dasar itu pemdes dengan bumdes senteluk menginisiasi masyarakat untuk memanfaatkan kawasan tersebut sebagai lokasi wisata pantai dan kuliner, namun demikian pemdes harus konsultasi dan mohon arahan pemkab. Lobar (PU & Bappeda) Kawasan tersebut adalah sempadan pantai (pantai umum). bisa dimanfaatkan untuk publik, wisata, dengan tidak mengubah fungsi kawasan, tidak bangunan permanen, memelihara lingkungan/kelestarian lingkungan, tidak diklaim sebagai milik pribadi.
Multimedia Smkngnr
jika diperda lombok barat Nomor 1 Tahun 2014 jarak bangunan 10 meter dari muka sempadan pantai yg tinggi gelombangnya kurang dari 2 meter. sedangkan di tanjung bias tersebut sudah sangat dekat dengan bibir pantai dan banguan semi permanen semua. kasian nelayan mau parkir perahu harus jauh. tolong di cek kembali. pemda lobar seperti tutup telinga dengan laporan nelayan.
Multimedia Smkngnr
Terima kasih atas partisipasi dan informasinya. Pengaduan sudah terjawab. Salam. Tim NTB Care.

Lokasi Aduan Dapatkan Arah

Status History Lihat list status history

23 Nov 2022
Selesai
03 Mar 2019
Disetujui
02 Mar 2019
Menunggu Persetujuan

Terusan List instansi yang akan menangani aduan

23 Nov 2022
Satuan Polisi Pamong Praja Lombok Barat
23 Nov 2022
Kecamatan Batu Layar
23 Nov 2022
Pemerintah Kabupaten Lombok Barat
23 Nov 2022
Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB
Facebook