Success Story

Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Facebook Moh Sopian Sauri Pian dan Nur Mey telah dalam penanganan Dinas Sosial NTB, Dinas Kesehatan Provinsi NTB, PPID RSUD Provinsi NTB dan BAZNAS Provinsi NTB Sebelumnya dilaporkan adik LS (3 thn), Warga Lombok Timur yang mengalami insiden besi menembus kepalanya hingga 13cm, belum memiliki BPJS dan berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulillah, La Hawla Wala Quwwata Illa Billah setelah dioperasi dan mendapatkan perawatan oleh RSUD Provinsi NTB kini sudah kembali tersenyum, berjalan2 dan beraktifitas seperti anak2 pada umumnya. Hari ini, adik LS bersama Pihak keluarga sudah bs pulang ke lombok Timur. Ini merupakan Tindaklanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/b56476e0-116a-11ed-a194-f982fe5f880c Demikian disampaikan

Terbaru

Aduan warga sakit di Suela, NTB Care bantu Fasilitasi BPJS Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari Muhammad Zain terkait dengan bapak Adam, yang berasal dari Desa Plampang Kab. Sumbawa dan berdomisili di Lendang Belo, Suela, Lombok Timur, saat ini dalam penanganan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Pemkab Lombok Timur. Sebelumnya dilaporkan bapak Adam sakit 2 bulan yang lalu setelah pulang dari Malaysia, dengan keluhan sesak, bengkak di tangan kanan dan kaki kanan. Alhamdulillah Puskesmas Suela dan TGC telah melakukan home visit dan pemeriksaan. Untuk BPJS akan aktif pada bulan Oktober. Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/fc993f90-2655-11ed-88ca-5f92319321e9 Terimakasih rekan2 Dinas kesehatan dan Pemkab Lombok Timur yang telah sigap membersamai warga kita... #ntbgemilang
Aduan Warga Tidak Memiliki Dubur, Dinas Kesehatan Usulkan BPJS Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun AtinBunda Zian terkait dengan Febrian Wahyudi, Warga Desa Kuripan Utara Kec Kuripan Kab Lombok Barat. dalam penanganan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Pemkab Lombok Barat. Sebelumnya dilaporkan Febrian Wahyudi tidak memiliki lubang anus, Belum memilki BPJS dan berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulliah Febrian Wahyudi telah dikoordinasikan oleh Dinas Kesehatan Prov NTB dengan Dinas social, Pemdes dan Puskesmas. Dan untuk BPJS akan diusulkan pada tanggal 1 Oktober. Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/5401dbc0-3b9f-11ed-91bd-d94163bed501 Terimakasih rekan2 Dinas kesehatan dan Pemkab Lombok Barat yang telah sigap membersamai warga kita... #ntbgemilang
Aduan Rumah Kebakaran di Dompu, Dinas Sosial Menyalurkan Bantuan Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Suparman Umar terkait dengan rumah ibu Hj. Mahini di Desa Sawe Kec. Hu'u Kab. Dompu yang sebelumnya dilaporkan habis terbakar. Alhamdulillah pada Minggu pagi (25/09/22) Dinas Sosial Provinsi NTB dan Pemkab Kab. Dompu melalui Dinas Sosial bersama TAGANA PORDAM dan Pemerintah Desa telah menyerahkan bantuan kepada Ibu Hj. Mahini. Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/308ce890-3e0a-11ed-9932-19d4080d3af7 #ntbgemilang #ntbcare
Aduan Gagal Ginjal dan Tidak Mampu Berobat, Dinas Kesehatan lakukan Home Visit dan Penanganan Pertama Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Isla Praja Yadin terkait dengan Ibu Nurmah, Warga Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. dalam penanganan Dinas Kesehatan Provinsi NTB dan Pemkab Bima. Sebelumnya dilaporkan Ibu Nurmah mengalami sakit Gagal Ginjal. Sudah memiliki BPJS namun terkendala biaya diluar pengobatan dan berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulliah Puskesmas Bolo telah melakukan home visit dan pemeriksaan. Pihak keluarga juga telah mengambil surat rujuan dari Puskesmas Bolo untuk dirujuk ke Poli Dalam RSUD Dompu. Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/4aff33a0-3d83-11ed-852d-810fcb67f3ce Terimakasih rekan2 Dinas kesehatan dan Pemkab Bima yang telah sigap membersamai warga kita... #ntbgemilang
Aduan Lakalantas di Lotim, NTB Care Pastikan Pasien Terfasilitasi Pelayanan kesehatan Assalamualaikum #SobatGemilang menyampaikan aduan dari akun Fikri Black II terkait dengan bapak Royani, Warga Pancor Kabupaten Lombok Timur. dalam penanganan Dinas Sosial Provinsi NTB dan Pemkab Lombok Timur. Sebelumnya dilaporkan bapak Royani, mengalami kecelakaan dan akan menjalani Operasi, Belum memiliki BPJS dan berasal dari keluarga tidak mampu. Alhamdulliah NTB Care bersama Dinas Sosial NTB menjenguk sekaligus melakukan asasment. Saat ini bapak Royani dalam penanganan yang sangat baik oleh RS Islam Siti Hajar Mataram. BPJS aktif dan operasi juga ditanggung jasa raharja sehingga pelayanan kesehatan insyaallah tidak ada kendala. Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/ebc1e230-3da0-11ed-a5ae-471db77d0ed8 Terimakasih rekan2 Dinas sosial dan Pemkab Lombok Timur yang telah sigap membersamai warga kita... #ntbgemilang