Success Story

Nama Pengadu : Shadad Aushey Alamat : pelabuhan Bangsal Kec Pemenang KLU. Kondisi saat ini : Para wisatawan mengeluh terkait jadwal pemberangkatan kapal cepat (One get system) Kondisi yang diharapakan : kebijakan agar jadwal kapal cepat tersebut tidak One get system ID : 20221017152100 Sumber : Facebook https://www.facebook.com/shadad.aushey/posts/pfbid0CkPswWRHuq5FcYjC2tq4355Rz33YPVmzHvh12PWDCezxcQJrH3HRVC9jLdqXeuHFl Tujuan OPD: Dinas Perhubungan dan Dinas Pariwisata Prov.NTB Status : Selesai Hasil tindaklanjut : Petugas Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bangsal, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Rabu kemarin (2/11), akhirnya menghentikan uji coba kebijakan “one gate system” penyeberangan fast boat (kapal cepat) dari dan ke Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air), yang telah berjalan sejak Senin, 18 Oktober 2022 lalu. Artinya, uji coba one gate system itu dihentikan, dan dikembalikan lagi ke kebijakan asal. Yaitu wisatawan dari Bali yang datang menggunakan kapal cepat bisa langsung mendarat di Tiga Gili, dan sebaliknya ketika kembali ke Bali juga bisa langsung dari Tiga Gili, tanpa melalui Pelabuhan Bangsal terlebih dahulu. https://radarlombok.co.id/uji-coba-one-gate-system-gili-dihentikan-dirjen-perintahkan-kembali-ke-asal.html Ini merupakan tindak lanjut dari aduan di NTB Care (terlampir) : https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/a2729f00-4dec-11ed-960b-4bebebc32317 Terima kasih rekan2 Dinas Pariwisata Dinas Perhubungan Prov NTB beserta Pemkab Lombok Utara Demikian Disampaikan #NTB Care #NTB Gemilang

Terbaru

Dinas Sosial Prov NTB, Pemkab Lotim dan Rumah Yatim Telah Melakukan Home Visit Dinas Sosial Prov NTB bersama Rumah Yatim sudah melakukan Visit, kmudian dibawa ke kantor unit PPA Lotim, dan dilakukan pemeriksaan ke RSUD Selong. anak tersebut membutuhkan waktu untuk bisa nemilih tinggal dengan tetanggan atau dibawah perlindungan PPS
Dinas Sosial, Dinas Kesehatan NTB, Pemkab Lotim dan Rumah Yatim Bantu Proses Pengobatan Warga Dinas Sosial Kab Lombok Timur berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Timur dan @rumahyatim bantu proses pengobatan bapak Muhammad Nasir warga kurang mampu asal Desa Pringgasela Lombok Timur 😇🙏🏽 #successstory #ntbcare #ntbgemilang #ntb #lombok
*Aduan Tumpukan Sampah di Bengkel, Dinas LHK Lobar Sigap Tangani* Nama pengadu : Sahmad Joe Alamat : Jl. Tuan Guru Saleh Hambali, Bengkel Labuapi Lombok Barat Kondisi saat ini : terjadi penumpukan sampah di pinggir jalan. Kondisi yang di harapkan : pembersihan sampah Id : 20230109152620 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD : Dinas LHK Prov. NTB Hasil Tindak Lanjut : Berkat koordinasi yang baik Dinas LHK Prov NTB bersama Pemda Lombok Barat bahwa Desa bengkel ini sudah di sepakati dengan kades untuk pengangkutan sampah tiga kali seminggu dengan dijemput digank2 rumah dan juga sudah beberapkali di koordinasikan agar lokasi dekat jembatan ini di tutup. Status : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/e975b8e0-8fee-11ed-9eaa-d5ebab8e2b3c
*Aduan Diabetes di Lombok Tengah, Dinas Sosial Prov. NTB Telah Memberikan Bantuan* Nama Pengadu : Abdurrahman Nama yang diadukan : Bine Alamat : Dusun Kerewok Desa Setanggor Kec Praya Barat Kab Lombok Tengah Kondisi saat ini : mengalami sakit kencing manis basah selama 5 tahun sekarang di rawat di rumah sudah memiliki BPJS namun dari keluarga kurang mampu Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos ID : 20230109090300 Sumber : WhatsApp Tujuan OPD: Dinas Sosial Prov. NTB Hasil Tindaklanjut: Klien sebelumnya dilaporkan menderita sakit diabetes dan tidak bisa melakukan aktivitas lgi. Klien diceraikan oleh suaminya yg kemudian menikah lagi. Saat ini pihak keluarga klien sedang mengurus surat-surat cerai dan perpindahan adminduk dari sebelumnya tinggal bersama suami di desa Puyung, sekarang ke keluarga di desa Setanggor Klien memiliki Kartu BPJS, akan tetapi tidak berani ke Rumah Sakit karena takut diamputasi, untuk hal ini akan dilakukan penguatan agar klien mau ke RS. Untuk meringankan beban kekuarga Dinsos NTB menyerahkan bantuan sembako. Demikian laporan Terima kasih Tim yg terlibat : 1. Peksos NTB (M.Hizam) 2. Staf BS 3. Satgas P3S Status aduan : Selesai Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/cce2f2b0-8fba-11ed-91de-e553f430a22a
Aduan Warga Tidak Mampu di Labulia, NTB Care bersama Dinas Sosial NTB Lakukan Asasment dan Salurkan Bantuan Nama Pengadu : Norman Edwin Nama yang diadukan : Rukiyah Alamat : Jln. Bypas Dusun Tandek Desa Labulia Kec. Jonggat Kab. Lombok Tengah NTB Kondisi saat ini : rumahnya ambruk atau roboh termakan usia dan tidak mampu untuk memperbaikinya, belum mendapatkan perhatian pemerintah. Kondisi yang diharapkan : Membutuhkan Bansos dan Perbaikan RTLH ID : 20230108203100 Sumber : Aplikasi Tujuan OPD: *Dinas Sosial Prov. NTB dan Dinas Perkim Prov.NTB* Hasil Tindaklanjut : Tim NTB Care bersama Dinas Sosial Prov.NTB telah melakukan assessment di kediaman Ibu Rukiyah. Ibu Rukiyah telah mendapatkan Bansos rutin seperti PKH, BPNT, dan BPJS PBI. Untuk aduan RTLH, NTB Care telah berkoordinasi dengan Pihak Desa setempat untuk di ajukan perbaikannya kepada Dinas Perkim secara berjenjang. Status :*Selesai* Ini merupakan hasil tindaklanjut dari aduan NTB Care (terlampir): https://care.ntbprov.go.id/aduan/detail/40e149b0-8f51-11ed-bae0-11447c2e8304
Facebook